sendang keongan

sebetulnya nama sendang keongan itu sudah tidak asing lagi bagi warga Grobogan. sendang yang dulunya sangat mempesona, kini telah hilang masa keEmasanya....ya bisa dibilang memprihatinkan juga sihhh kondisinya.
dulu. sangat menarik. sakali berkunjung pasti merindukan kembali, karena keelokkannya. pengunjung bukan saja bisa menikmati kebeningan air dari sendang keongan itu, pengunjung pun juga  bisa berendam. itu adalah hal yang sangat diminati oleh para pengunjung. dan merupakan menu wajib yang tidak mungkin ditinggalkan pengunjungnya.
namun sekarang.....sayang seribu sayang sihhhh!!!! jangankan untuk berendam.... berkunjung pun menjadi malas. dan jikapun berkunjung akan merasa kapok untuk mengunjunginya kembali. padahal kan sayang sekali. selain untuk panorama dan wisata. sumber airnya kan dimanfaatkan untuk PDAM....sayangnya pemanfaatanya malah merusak panorama keindahanya.

ini yang tidak signifikan sihhhh sebenernya. ketika tata letak mesin PDAM itu sangat dekat dengan sendang keongan tersebut.
akibatnya, keindahanya berkurang. daerah aliran sendang keongan kini semakin dangkal.... bagaimana untuk bisa menarik wisatawanya kembali.....pemerintahanya pun tidak ada upaya untuk mengembalikan keindahanya, begitu juga dengan PDAM yang telah mengeksploitasinya. begtiu juga dengan warga setempat yang belum/tidak memiliki kesadaran untuk mengembangkan potensi yang ada di sendang keongan.

posisi mesin yang seharusnya tertata rapi dengan pagar yang tidak alakadarnya. bukan seperti ini.....


kondisi yang sangat memprihatinkan.... dulu sebening kaca.... sekerang aduhaiiiii keruhhhhnya.... padahal sumber ini sangat difungsikan bagi warga setempat untuk keperluan sehari-harinya....
nahhhh ni....lo



Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "sendang keongan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel