Kramesan

Sederhana. Ceritakan tentang keindahan, atau hanya ingin mencari kebahagiyaan dalam konteks tertentu, itu mudah. kenalilah sekelilingmu lalu temukan keindahannya.....





ini beberapa pict yang kami tampilkan, kopdar wisata grobogan di area timur kabupaten Grobogan. Seperti Bleduk kuwu. konon di Kramesan ini adalah ada kaitanya dengan legenda yang ada di bleduk kuwu di daerah kuwu. yang pada dulu kala, cerita ini bermula dari pertapaan Aji saka yang dalam pertapaanya beliau menjelma menjadi ular yang besar dan mulutnya terbuka seperti mulut gua. terkait kebenaran ceritanya. pembaca bisa membuka sejarah Aji saka (awal mulanya tanah jawa).

Di kramesan ini fenomena alamnya persis seperti di Bleduk kuwu, tetapi lebih kecil letupan lumpurnya. kata dari seorang bapak tua yang kami jumpai dalam perjalanan kopdar itu, Beliau sedang mencari rumput untuk ternaknya, kami sedikit bertanya-tanya tentnang "mungkinkah di sini ini ada kaitanya dengan  Bleduk kuwu dan kesongo." Beliau menjawab dengan lirih.... " katanya zaman dulu di sini adalah ular perempuan". 
(terkait benar dan tidaknya..... silahkan pembaca bisa mencari info dalam sejarah tanah jawa.)

situs ini jarang dikunjungi oleh wisatawan. Di Grobogan yang lebih dikenal adalah bleduk kuwu. karena aksesnya mudah, dekat dengan jalan raya, dan lebih terjangkau.












ada kehidupan.... Dalam celah lembut takbterlihat.

rasakan kemerdekaan yang kau mau




Setelah melihat fenomena alam di Kramesan... perjalanan kopdar kami lanjut di Kesongo. di Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan. Di sini Rombongan terpisah...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kramesan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel