Banjarejo Diproyeksikan Sebagai Desa Wisata

Usulan banyak pihak agar Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus dijadikan Cagar Budaya tampaknya telah menemui titik terang. Kita tahu,  di wilayah tersebut banyak sekali ditemukan benda-benda kuno bersejarah dalam sepuluh tahun terakhir.Selain itu, di wilayah Banjarejo ada banyak era peradaban yang sempat tumbuh disitu.

Siang tadi,Senin(19/9) staf ahli Bupati Wiku Handoyo bersama plt Disporabudpar kabupaten Grobogan 
Padmo SH MM serta rombongan berkunjung ke Banjarejo untuk membahas konsep desa wisata.

Dengan berbagai potensi yang dimiliki desa Banjarejo, seperti Rumah fosil, sendang, tempat penggalian situs dan lain-lain, maka pemerintah kabupaten Grobogan akan membantu terwujudnya desa wisata. Wiku handoyo menjelaskan,sebelum terbentuknya desa wisata perlu diadakan sosialisasi pembentukan kelompok sadar wisata (pokdarwis) dan pengurus desa wisata. "Kita juga harus menyiapkan bentuk badan hukumnya," jelasnya. 

Plt Disporabudpar kabupaten Grobogan menjelaskan, bahwa sosialisasi desa wisata nantinya akan bekerja sama dengan kementerian pariwisata. 

Kades Banjarejo Achmad taufik menyambut baik langkah pemerintah daerah untuk mewujudkan Banjarejo menjadi desa wisata."Saya sangat senang sekali, karena Banjarejo  kaya beraneka ragam potensi wisata, kekurangan kami di persiapan utk menuju ke desa wisata masih sangat jauh dr yg kita harapkan, mengingat sangat luas wilayah dan panjang jalan desa yg harus lebih prioritas di bandingkan dengan menyiapkan infrastruktur di bidang kepariwisataan," tuturnya. 

Dengan legalisasi Desa wisata Taufik berharap anggaran  kabupaten dan pusat bisa mempercepat menyiapkan Banjarejo sebagai desa wisata.(IYANT RE) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Banjarejo Diproyeksikan Sebagai Desa Wisata "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel