Waduk Nglangon Primadona baru di Grobogan


Waduk Nglangon, dari segi namanya mungkin masih cukup asing di telinga para pecinta wisata di kabupaten Grobogan. Waduk yang dibangun sekitar tahun 1914 oleh kolonial Belanda ini masih berfungsi sebagai pengairan persawahan sampai saat ini. 

Waduk ini terletak di dusun Nglangon desa Kradenan kecamatan Kradenan, Grobogan. Berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Purwodadi. Waduk yang memiliki fungsi utama sebagai penyedia air untuk lahan pertanian, kini mulai ramai dikunjungi pengunjung. Walaupun sekedar nongkrong di pinggir waduk menikmati hujaunya area persawahan serta rimbunnya hutan jati.

Dengan semakin ramainya pengunjung, warga sekitar mulai membenahi sekitar waduk. Area parkir, warung makan mulai tertata dengan baik. Warga secara bergiliran menjaga area parkir yang disediakan. Cukup dengan membayar 2 ribu kendaraan anda dipastikan aman. 

Saat ini, persewaan perahu dan bebek kayuh menjadi primadona baru di waduk Nglangon. Untuk bebek kayuh, anda harus membayar 15 ribu per 20 menitnya. Sedang untuk perahu, anda cukup membayar 5 ribu rupiah saja. 

Untuk masuk ke waduk Nglangon sampai saat ini masih gratis. Akses jalannya pun sudah bagus semua. Silahkan berkunjung....... (re) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Waduk Nglangon Primadona baru di Grobogan"

  1. Saya asli Blora, dan Saya pertama kali ke waduk ini Tahun 2018.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel