Nikmati Pesona Goa Lawa dan Macan di Grobogan


GROBOGAN - Goa Lawa dan Goa Macan, merupakan obyek wisata yang saat ini dikelola Disporabudpar Kabupaten Grobogan.Kedua goa tersebut berada di satu lokasi, letaknya bersebelahan. Kedua goa ini terletak di Dusun Watusong, Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, atau berjarak kurang lebih 13 kilometer dari Kota Purwodadi, melalui jalan Purwodadi–Pati.Dari jalan raya,nampak gapura pintu masuk obyek wisata. Dari jalan raya, masih berjarak sekitar 2 kilometer  untuk sampai di lokasi goa.

Untuk sampai ke lokasi, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor, atau mobil. Namun medan jalan menuju lokasi penuh tanjakan dan turunan,jadi perlu kehati-hatian.Untuk masuk ke obyek wisata, setiap orang cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 3 ribu dan membayar parkir sebesar Rp 2 ribu saja untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu, untuk mobil pribadi.



Kedua goa ini  sendiri memang sangat cocok untuk liburan yang menguji nyali, namun dibalik itu goa ini memiliki keindahan yang berbeda dibandingkan dengan goa lainnya, disini kamu bisa melihat keindahan di dalam goa tersebut dan juga bisa mencari berbagai spot foto yang cocok dengan seleramu, bagi kamu yang penasaran, langsung aja deh pergi ketempat wisata yang satu ini. Dijamin liburanmu akan semakin berkesan dan akan menambah koleksi fotomu.


Bagi kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini pastinya kamu harus mengetahui dong apa saja fasilitas yang ada disana, jangan sampai kamu tidak tahu apa-apa soal fasilitas yang ada disini. Untuk fasilitasnya sendiri, Goa Lawa dan Macan ini memiliki kawasan yang sangat luas dan memiliki aera parkir yang sangat luas, jadi kamu tidak perlu khawatir saat datang kesini pada waktu liburan. Selain itu disana terdapat sebuah wc umum jika kamu ingin membuang air kecil maupun besar. Dan tempat ini juga sering digunakan untuk berburu selfie kekinian, jadi bagi kamu yang belum pernah ke tempat wisata yang satu ini, coba deh datang dan rasakan sensasi liburan disini.

Selain itu di Goa Lawa dan Macan ini juga memiliki keindahan di dalamnya, jadi kamu tidak perlu khawatir bila datang ke tempat wisata ini untuk pertama kalinya. Pokoknya tempat wisata yang satu ini recommended banget deh buat kamu para pecinta tantangan, bagi kamu yang belum pernah kesini, coba deh pergi kesini.
Hunting Foto Kekinian di Goa Lawa dan Macan
Kalau kamu yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini kamu harus tahu dong beberapa spot foto yang dapat menghasilkan foto yang bagus dan keren. Kamu bisa berfoto di dalam gua, dan pastinya kamu harus membawa alat lebih yaitu penerangan. Lalu kamu juga bisa mengambil beberapa foto saat kamu berada di area goa ini. Lalu kamu juga bisa mengambil foto goa yang satu ini dari berbagai sudut, dan jika kamu mempunyai nyali yang tinggi, coba deh foto masuk ke goa tersebut lebih dalam lagi dan mengabadikan yang ada di dalamnya.


Tips Berlibur ke Goa Lawa dan Macan

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Goa Lawa dan Macan, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan sebelum berlibur kesana. Yang pertama kamu harus membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga, dan pastinya liburanmu akan sia-sia bila tidak membawa kamera. Selanjutnya kamu juga bisa mencoba berbagai spot foto yang bagus disana. Dan kamu juga bisa mencoba masuk ke dalam untuk melihat apa saja yang ada disana. Dan yang paling penting jangan buang sampah sembarangan ke goa ya, karena goa tersebut masih alami.

Itulah ulasan singkat mengenai Goa Lawa dan Macan yang sangat cocok untuk kamu pecinta rintangan, bagi kamu yang tertarik untuk berlibur ke goa yang satu ini bersama keluarga, kamu bisa menerapkan beberapa tips di atas supaya liburanmu menjadi lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu liburanmu dan selamat berlibur ya. (RE)







Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nikmati Pesona Goa Lawa dan Macan di Grobogan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel