Tebing Trojoyo, Benteng Alam di Pegunungan Kendeng

TEBING TROJOYO merupakan tebing batu kapur yang memiliki panjang lebih dari dua kilometer.

GROBOGAN, Wisata-grobogan.com, Dari namanya memang belum begitu familiar di telinga kita. Namun jika kamu datang kesini pasti kamu akan ketagihan untuk lebih tahu banyak tentang tempat ini. Tebing batu kapur berwarna putih ini memanjang dari barat hingga ke timur dengan panjang sekitar 2 kilometer  antara Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo dengan Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari. Tebing ini masuk ke dalam deretan pegunungan Kendeng Utara. Oleh warga sekitar, tebing ini sering disebut watu gedek, karena menyerupai dinding. 




Dari atas tebing kamu bisa melihat hamparan hijau Kabupaten Grobogan. Namun jika kamu kesini harus siap-siap tenaga ekstra, karena untuk menyusurinya kamu harus jalan kaki naik turun bukit. Jadi siapkan bekal kamu.

Selain menyajikan pemandangan, tebing batu berwarna putih ini bisa menjadi back ground yang cukup bagus untuk berfoto. Beberapa gundukan batu kapur dengan motif yang unik menambah khas  pemandangan alam pegunungan kapur.



Untuk sampai ke tempat ini, dari kota Purwodadi berjarak sekitar 28 kilometer. Belum ada kendaraan umum jika kamu pengin sampai ke lokasi. Kamu harus membawa kendaraan pribadi jika ingin menjelajah ke lokasi ini. (RE)














Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tebing Trojoyo, Benteng Alam di Pegunungan Kendeng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel