Yellow Canyon, Tempat Hunting Keren di Tanggungharjo



TANGGUNGHARJO, Wisata-grobogan.com- Mendengar namanya, pasti kita hubung-hubungkan dengan Brown Canyon Semarang. Yellow Canyon merupakan tempat  galian C yang sudah berumur puluhan tahun. Disinilah puluhan warga desa setempat mengais rejeki. Tak hanya kaum pria, ada beberapa pekerja wanita yang bekerja disini.Yellow Canyon sebenarnya bukanlah tempat wisata melainkan perbukitan biasa, namun karena penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun, akhirnya berubah wujud. Banyak rongga-rongga goa yang terbentuk dari aktifitas penambangan ini.

Keindahan batu kapur yang eksotik ini menjadi salah satu tempat yang diburu para pecinta fotografi. Tebing-tebing yang tinggi dan berongga dipadu dengan beberapa batu besar yang berbentuk unik, sisa-sisa para penambang menambah daya tarik para pengunjung.

Oleh warga sekitar, tempat penambangan batu ini lebih dikenal dengan nama Tugu Lasi. Dari pemukiman warga, lokasi ini hanya  berjarak sekitar 500 meter saja. Kondisi jalan yang cukup terjal dan berbatu membuat jalan ini hanya bisa dilalui sepeda motor dan truk saja.



Yellow Canyon berada di Desa Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Karena tempat ini merupakan tempat penambangan batu yang masih aktif, maka harus mempersiapkan masker sebagai penutup mulut dan kaca mata. Debu-debu akan beterbangan saat berpapasan dengan truk-truk pengangkut batu.

Para pengunjung biasanya mengejar sun rise dan sun set. Saat senja tiba, maka akan terlihat ribuan ekor kelelawar yang keluar dari rongga-rongga goa yang terbentuk. Untuk masuk ke tempat ini, tidak ada biaya masuknya. Namun kamu harus hati-hati, jangan dekat dengan para penambang yang sedang beraktifitas. Silakan berkunjung. (RE)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yellow Canyon, Tempat Hunting Keren di Tanggungharjo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel