Menikmati Keindahan Goa Lawa dan Macan di Grobogan

GOA LAWA


GROBOGAN, Wisata-grobogan.com - Hai travelers. Ternyata di Kabupaten Grobogan  yang terkenal kering  karena demografinya yang dikelilingi dengan pegunungan kapur, menyimpan banyak pesona wisata yang begitu menakjubkan. Pegunungan Kendeng  memberikan keindahan lain yang mampu membuat kita berdecak kagum.  Salah satunya yakni  Goa Lawa dan Macan yang menawarkan pemandangan indah dari stalaktit dan stalakmit yang begitu menakjubkan. Goa ini bahkan menjadi salah satu destinasi  wisata yang menjadi andalan Kabupaten Grobogan.

GOA LAWA

Secara administratif, Goa Lawa dan Macan berada di Dusun Watusong, Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan, berjarak 14 km dari pusat Kota Purwodadi. Dari Purwodadi kamu bisa mengambil arah Pati. Kedalaman Goa Lawa mencapai  100 meter, sedangkan goa macan sekitar 50 meter. Keberadaan goa ini disebabkan dari aktivitas vulkanik dan gerakan temik yang telah berlangsung selama ratusan hingga ribuan tahun yang lalu. Stalaktit dan stalakmit yang dimiliki sendiri telah berusia ratusan tahun.

GOA MACAN

Sejumlah lampu warna-warni yang sengaja ditempatkan di dalam goa semakin menambah keindahan goa. Namun dengan banyaknya tetesan air yang ada di dalam goa, travelers perlu untuk berhati-hati karena lantainya yang licin. Untuk menikmati pemandangan yang ditawarkan  pun travelers tak perlu membayar mahal, hanya Rp 3.000/orang.

MENIKMATI SUN RISE

Selain menawarkan keindahan interior goa, bagi pecinta sunrise, kamu bisa menikmatinya di puncak bukit diatas goa. Untuk menunggu munculnya sun rise, travelers bisa mendirikan tenda sambil camping disini. Pokoknya jangan sampai gak berkunjung disini. (RE)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menikmati Keindahan Goa Lawa dan Macan di Grobogan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel