Festival Jerami Akan Hadir di Desa Wisata Banjarejo



GABUS,Wisata-grobogan.com- Selama 12 hari pengunjung akan disuguhi pemandangan unik. Berbagai macam patung dengan bahan baku  jerami akan ditampilkan  di lapangan Dusun Barak, Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan. Jerami yang selama ini hanya menjadi limbah dan pakan ternak, oleh tangan-tangan kreatif akan diubah menjadi sesuatu yang memiliki nilai seni tinggi.

Bertepatan dengan ulang tahun Desa Wisata Banjarejo, acara bertajuk “Festival Jerami Banjarejo 2018” ini akan diselenggarakan mulai tanggal 17  hingga 28 Oktober  2018. Buka mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB. Untuk menikmati acara ini, panitia penyelenggara mematok tiket masuk seharga Rp 10 ribu. Selain bisa melihat diorama jerami dengan berswafoto, pengunjung juga bisa melihat dari dekat patung ganesha tidur dab beberapa patung yang lain, yakni Surya Majapahit, Kepala Budha Bermahkota, Sumber Belahan Dan Gerbang Keraton Ratu Boko.


Di akhir pekan, acara akan dimeriahkan beberapa tampilan seni budaya. Seperti tari, sulap, musik, pentas seni reog dan barong, batik carnifal, ngaji budaya bersama KH Amin Budi Harjono serta penampilan Angklung Malioboro “Karehal”. Untuk menghidupkan suasana malam hari, di lokasi acara akan dihiasi gemerlap cahaya “uplik”. (RE)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Festival Jerami Akan Hadir di Desa Wisata Banjarejo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel