Cindhelaras, Rintisan Wisata Baru di Desa Bandungharjo



TOROH,Wisata-grobogan.com- Sempat tenggelam di tahun 2004-an, wisata alam dengan legenda cindhelaras ini mulai tunjukkan gairahnya. Oleh warga sekitar, destinasi wisata yang berada di Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh ini mulai ditata. Mengusung konsep kekinian, beberapa wahana ditawarkan kepada pengunjung, yakni treetop, camping ground, wahana swafoto hingga jeep adventure.
 


Berada di area hutan milik Perhutani KPH Gundih, membuat lokasi wisata ini memiliki beberapa nilai lebih. Letaknya yang berada di daerah perbukitan dengan didominasi pohon mahoni berukuran besar, membuat pengunjung betah berlama-lama karena hawanya sejuk dan bisa melihat hamparan hijau sawah dan hutan yang begitu indah. Tambahan beberapa spot swafoto membuat pengunjung selalu ingin mengabadikan momen di cindhelaras, baik dengan teman, saudara maupun keluarga. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 3 ribu rupiah.


Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi bergelantungan diatas pohon, pengelola menyediakan wahana treetop. Dengan cukup membayar tiket sebesar Rp 25 ribu untuk anak-anak dan level 1. Sedangkan untuk level 1 dan 2 membayar Rp 40ribu. 


Jika ingin merasakan petualangan menggunakan jeep, pengelola juga menyediakannya. Yakni dengan pilihan beberapa paket. Untuk paket 1 dengan rute cindelaras, sendang dawang, pabrik minyak kayu putih, finish cindhelas pengunjung harus membayar Rp 200ribu. Untuk paket 2, yakni dengan rute cindhelaras, bukit nganjir, pabrik minyak kayu putih, finish cindelaras harus membayar Rp 300 ribu. Sedangkan jika hanya di perbukitan cindhelaras cukup membayar Rp 50ribu saja.



Di samping itu, di lokasi ini juga terdapat tempat pertapaan Cindhelaras yang banyak dikunjungi oleh para peziarah yang ngalap berkah.(RE)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cindhelaras, Rintisan Wisata Baru di Desa Bandungharjo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel