Luar Biasa, 65 Ribu Pengunjung Datangi Festival Jerami Banjarejo




GABUS,Wisata-grobogan.com- Selama 12 hari pelaksanaan, kurang lebih 65 ribu pengunjung telah hadir dalam Festival Jerami Banjarejo 2018 di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Tak hanya berasal dari Kabupaten Grobogan saja, wisatawan yang hadir juga banyak berasal dari luar kota. Hal ini tentu saja  sangat mendongkrak perekonomian warga sekitar. “Tiga puluhan warga Desa Banjarejo berjualan disini. Dan mereka mengaku mendapatkan laba yang cukup besar dibandingkan hari-hari biasanya. Bahkan warung-warung di sepanjang jalan menuju Banjarejo juga mengaku ramai pengunjung,” jelas Achmad Taufik, Kades Banjarejo, Senin(5/11/2018).


Menurut Taufik, festival yang kali pertama digelar di Kabupaten Grobogan ini rata-rata per harinya  didatangi lebi dari 5 ribu pengunjung. Dari data yang ia peroleh, ada rombongan pengunjung dari Pacitan, Jawa Timur sengaja datang untuk menyaksikan festival jerami. “Kalau dari kabupaten sekitar seperti Pati, Kudus, Demak, Semarang, Blora, Rembang cukup banyak. Ini yang dari Pacitan datang kesini juga,” ujarnya bangga.


Festival yang menampilkan 35 diorama binatang dan 24 diorama bentuk lainnya ini telah mendongkrak jumlah kunjungan wisata di desa wisata yang genap berusia 2 tahun ini. Pihak panitia bersyukur, festival yang sempat diragukan beberapa pihak ini bisa menyedot wisatawan. “Memang ada yang meragukan acara ini. Alhamdulillah dengan peran beberapa pihak, acara ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi beberapa pihak,” kata Taufik.


Pihaknya berencana akan menyelenggarakan festival serupa di tahun depan dengan tema yang berbeda. “Insyaallah akan kita selenggerakan festival yang lebih megah lagi. Syukur-syukur bertaraf internasional,” pungkasnya. (RE)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Luar Biasa, 65 Ribu Pengunjung Datangi Festival Jerami Banjarejo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel